Kamis, 21 Juli 2011

D Easy Takoyaki Recipe??..



Seperti biasa, ujian pagi hari emang selalu bikin waktu terasa sempit banget. Jam 9 gw udah harus berangkat dari rumah buat ikut ujian Muammalah jam setengah 12. Jam setengah 12 mah belum apa2 pernah gw jam 8 harus udah masuk ujian dan otomatis abis sholat subuh gw langsung aja masuk kamar mandi abis itu ga sempet sarapan langsung ‘cabut’ ke kempus.*hahaha emang gini nasib jadi anak sore yang masuk setengah 5 bawaannya nguap dibis mulu untung nguap gw masih ditutup kalo ga mah satu bis bisa pingsan kebauan nafas gw..


Abis ujian karena ada janji nyokap gw mau ngajak jalan gw dan dari sekian adegan ‘jalan’ gw paling suka adegan pas makan hohoho, akhirnya gw-lah yang ke-dua keluar di ujian Muammalah, tanpa babibu dan mampir kesana kemari langsung aja gw pulang ditemani teriknya matahari dan macetnya Jakarta pada jam makan siang, tadinya gw pengen mandi sebelum jalan ama nyokap gw tapi berhubung nyokap and ade gw ga sabar buat jalan ampe nelpon “mba Frida, nanti tunggu didepan lampu merah aja ya?..” ya udah dengan muka kaya kain lap karena ga sempet cuci muka akhirnya kita berangkat ke’Tujuan’. Sampe sana ade gw beli sepatu yang ampe bikin sendi gw berasa mau patah, mana perut udah nyanyi2 minta makan, tapi akhirnya adegan makan dateng juga pesenan Lunch gw saat itu adalah Bakso Granat plus Es Teh Manis. Bener2 Hot deh tuh Bakso, penuh kejutan dan kejutannya ya ada dalam baksonya itu yaitu penuh dengan sambel, pantes dicoba buat lo pada yang suka sama yang hot2 alias pedes2.


Karena wisata kuliner gw kali ini adalah Bakso Granat, pas lagi makan eh kepikiran buat beli Sushi di salah supermarket yang ada di tuh mall, sekalian gw pengen cari2 bahan buat sushi kaya nori,wasabhi dan apa lagi gitu. Tapi sayang banget Sushinya ga ada, mugkin karena ga laku jadi ga dijual lagi kali ya?? Kecewa? Ga sih, karena kekecewaan gw berhasil gw taklukin dengan beli Takoyaki dengan harga 10 ribu saja! Isinya 5. Pilihannya ada Takoyaki Octopus,Takoyaki Chesse,Takoyaki Mix sama Takoyaki ebi. Dan gw memutuskan untuk memilih Takoyaki Mix. Pas tuh penjual lagi bikin Takoyaki gw ama ade gw perhatiin tuh bikinannya dan gw simpulkan kayanya gampang deh, begini yang gw liat..



·         Masukin margarin seujung jari ke dalem loyang (loyangnya harus bentuk bulet biar bisa dibentuk?)
·         Setelah itu masukin adonan khas jepang apa gitu, gw lupa apa namanya (kayanya sih menurut gw kaya adonan telor gitu)
·         Abis itu masukan kaya udang,cumi,beef burger tapi diiris kecil2 biar masukin ke adonannya gampang, terus gw ngerasain dimulut gw pas ngunyah adalah kaya bengkoang gitu (aha ga tau deh apa)
·         Pas keliatannya udah setengah mateng, dikasih lagi deh tuh adonan kay telor tadi
·         Setelah keliatannya udah mau mateng2 gitu dibentuk deh.
·         Setelah terbentuk bulet bola dan agak kenyal angkat.
·         Taruh diatas piring, tuang myones, sambel/saos terus kasih taburan krispi2 gitu
·         Jadi deh! Makan panas2 lebih enak


Nb : 2 buah Takoyaki buat ade gw yang udah gw ajak muter karena nyasar gara2 keasyikan ngeliat liat buku, padahal dirimu abis pulang sekolah 






Tidak ada komentar:

Posting Komentar