Senin, 20 Juni 2011

Sholarship, Study in China?? why not^^







Mendapatkan kesempatan meraih beasiswa??..

Gw pikir siapa yang ga mau..semua orang yang pernah mengecam bangku pendidikan pasti ingin mendapatkannya atau setidaknya bagi orang yang ingin berkembang sangat bahagia apabila bisa meraih beasiswa tersebut

Yah, seperti gw....

Seperti status gw yang masih menempuh pendidikan ga munafik ingin mendapatkan beasiswa, walaupun gw tahu kalau gw ga pinter pinter amat, tapi gw sangat ingin meraihnya walaupun juga gw ga rela kalau harus terpisah negara dari orang tua..

Ya, sekali lagi Beasiswa itu..

Pengumuman di mading Kampus yang gw liat pada kamis pagi, karena rasa penasaran sama Facebook-an nya Kawan2 yang pada ribut soal double deggre di China atau lebih tepatnya di Hubei University di daerah provinsi Wuhan,China.

Program itu mengajak pada para semester 2 dan 4 yang ingin study di negeri tirai bambu tersebut selama 2 tahun disana dan 2 tahun di kampus yang kita tempati. Dan paling lambat mendaftar tanggal 13 Juni 2011 pada Wakil Dekan pertama,dan dalam hati ge berkata “ wah, asyik nih masih bisa daftar ga ya??..”

Dan sepanjang kuliah Sediaan semi solid dan jam kuliah ke-2 Muamalah gw bener2 ga bisa konsentrasi menghadapi kuliah, malah justru gw berdoa dalam hati “ya Allah, gw pengen banget dapet tuh beasiswa..bantu aku ya Allah..”

Bertepatan selesai kuliah dan gw beranjak dari kelas mata kuliah pertama gw untuk sholat, gw coba ngintip2 tuh ruangan dekan, tapi tuh dekan koq ga ada diruangannya. Gw memutuskan untuk sholat dan mengharap bantuan-Nya sampai akhirnya jam kuliah ke-2 tuh Dekan ga muncul2 dan ya sudah kembali ke kelas dan menghabiskan waktu menikmati kuliah Muammalah dengan pikiran melayang kemana-mana.

Kesabaran gw akhirnya membuahkan hasil..


Setelah mata kuliah ke-2 terlewati dan mengintip ruang dekan, akhirnya tuh dekan ada ditempatnya. Masuklah gw dengan detakan jantung yang bergerak di luar ritme yang seharusnya, belum lagi ngintip2 sekeliling kali2 ada temen yang gw kenal ngeliat gw memasuki tuh ruangan, dan pada akhirnya nanti gw ditodong dengan banyak pertanyaan.

“Assalamualaikum..”sapa gw

“Waalaikumusalam..” jawab tuh dekan

“pak saya mau coba daftar double deggre yang diCina itu, apa masih bisa?..” ucap gw

“bisa..malah kamu adalah orang yang pertama kali daftar. Mungkin pengumumannya kurang meluas..” ucap tuh dekan

“whattttttttttttttttt????...” kata gw dalaem hati

“yah kalo kamu minat, itu adalah suatu hal yang bagus..” tambah tuh dekan

***akhirnya percakapan kita selesai dengan ucapan terima kasih dan salam dari gw

##..Perpustakaan

Mencoba menghabiskan waktu menunngu mata kuliah selanjutnya dengan membaca sebuah buku diperpustakaan tanpa sama sekali fokus sama apa yang gw baca karena hati gw bertanya tanya “ ya ALLAH, ga percaya gw dengan apa yang gw lakukan pada hari ini..gw adalah pendaftar pertama yang mengikuti study di China???? Apa ama sekali ga ada yang berminat sam tuh program?? Apa gw yang salah mengambil keputusan??..” ucap gw dalm hati

“apa mereka bener2 ga tertarik..bodo ah, gw bener2 bangga dan bener2 gila bercampur jadi satu hari ini..” ucap gw lagi

Ya, gw masih ga percaya dengan apa yang gw lakukan hari ini, pagi gw baca tuh pengumuman hari itu juga gw mengambil keputusan..
Ya ALLAH, beri aku petunjuk-Mu..

Diriku yang bukan cewek dengan IQ diatas rata2 tapi Cuma semangat dan impian berani mengambil keputusan sebesar ini untuk mengambil study di negeri jauh sana, kalaupun gw mimpi dan bener2 kesana gw akan berusaha keras belajar membuktikan kalau mereka ga sia2 mengirim gw ke sana..

Karena ini adalah keputusan gw dan gw tahu gw harus menanggung resiko atas semua itu, gw Cuma butuh doa dan dukungan dari oranr2 sekiar yang sayang sama gw..fighting^^   


행복 하길 바래 (haengbok hagil barae) : Aku berharap kau bahagia..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar