Minggu, 22 Mei 2011

Mahasiswa Farmasi

Sudah berbulan bulan gw jadi mahasiswa Farmasi di salah satu Perguruan Tinggi di wilayah Jakarta Timur,tentu saja tak mudah menjadi mahasiswa yang siklus hidupnya adalah ruang kelas-perpustakaan-laboratorium begitu terus ampe akhir gw pake Toga, dan harus perpindah kampus pada salah satu semesternya,karena di kampus yang berada di wilayah selatan fasilitasnya ga menunjang. Pertama kerasa  enjoy menikmatinya,tapi lama kelamaan timbul rasa jenuh dan cape karena harus selalu praktek tiap berganti mata kuliah dan itu membuat gw terkadang kolaps bahkan ketiduran di bis menuju perjalanan pulang. Untungnya jika pulang gw ga selalu sendirian karena ada beberapa teman yang menemani #ga tau deh nasibya kalo gw sendirian di saat cape kaya getu..

..apakah memasuki dunia Farmasi itu adalah keinginan gw??bukan,walaupun gw agak berminat dan ga terlalu keberatan ama hal yang berbau Science. Tapi..ya gw mau masuk dunia perkuliahan ya yang sesuai dengan minat gw,yaitu jurusan Hubungan International. Karena gw suka belajar tentang hubungan antar negara dan gw suka banget belajar bahasa asing dan juga gw emang agak mahir bahasa Inggrris,terbukti nilai pelajaran Bahasa Arab yang  memuaskan walaupun jujur padahal pertama gw kenal tuh pelajaran belum bisa sama sekali,buta!! Tapi ya emang gw minat ama hal begituan tentu gw asyik asyik aja mengikutinya padahal temen temen gw yang lain selalu benci.
~Menurut gw asyik kalo nanti ditakdirkan lulus dari Hubungan International gw akan jadi anggota diplomat yang berada dalam suatu Kedutaan Besar Negara Sahabat,yang selalu ditugaskan pergi ke suatu negara,dan besoknya ke negara lain sampe akhirnya Allah mempertemukankan jodoh gw di suatu negeri antah berantah,memiliki keluarga bahagia dan mempunyai anak yang tampan/lucu #halah lebay! Ngayal,makin tinggi makin ngaco hahaha...tapi ya karena kata Ibu gw tercinta “kalo mau jadi diplomat itu haru ada ‘orang dalemnya..”.Lha???denger kata kaya gitu gw yang ga tau kenapa gw percaya aja ya otomatis sebagai anak berbakti  ngalah adalah solusi terbaik kan..

Semakin lama dan semakin lama,gw makin jatuh cinta ama dunia obat obatan,gw selalu meyakini hati gw kalo gw adalah salah satu orang beruntung yang bisa kuliah dimana ga semua orang mampu memasukinya.dalam dunia perkuliahan gw ini gw ga punya waktu buat mikirin hal hal ga terlalu penting,gw lebih suka sibuk! Yah itu dia^^. sekalipun dalam perjalanan gw jadi mahasiswa yang berusaha yang terbaik ini terkadang menghadapi beberapa hal sulit yang kadang bikin gw menyerah seperti jam waktu gw yang sedikit buat kumpul bareng keluarga dan sahabat sahabat gw. Disaat hari sabtu semua temen temen pada libur dan berkumpul gw cuma bisa bilang ‘maaf atau gw sebenernya kangen banget ama kalian’ yang disaat bersamaan jadwal praktikum gw udah nunggu buat didatengin,kalo ga didatengin tuh dosen bakalan ga kasih gw ujian #yah hidup emang ga selalu sesuai keinginan.
Tapi gw tetep berusaha jadi yang terbaik dan lebih baik lagi,buat ortu gw bangga,nyediain waktu buat mereka kalo emang gw sempet dengan sebaik mungkin,dan berusaha baik sama temen temen kampus gw walaupun mereka suka bikin gw ngerasa ga betah. Kalaupun gw lagi berada pada titik terlemah gw,bukannya curhat ama pacar tapi malah justru larinya ke Pemilik Hidup gw, ALLAH s.w.t dengan terkadang penuh air mata gw mohon sama Dia agar Dia selau memberikan gw kekuatan dan kesabaran yang gw harap ga pernah habis.selalu full!! Juga semoga Dia ga pernah ninggalin gw sekejap mata pun seperti orang orang yang satu per satu ninggalin gw. Mungkin jadi diri sendiri adalah yang terpenting. Dengan dukungan ortu gw yang selalu ada buat gw dan sahabat gw yang begitu baik.

~cukup sekian curhatan gw,yah emang kata katanya jelek,maklum ga pandai berkata kata.yang penting udah gw tuangin unek unek gw lewat tulisan ini,Sarangheo chingudeul.Annyong!!^^

Add caption



Tidak ada komentar:

Posting Komentar